kaos BW online

Sabtu, 24 September 2011

Logo AMA-BS Bengkayang


Logo AMA-BS Bengkayang - Warna

Logo AMA-BS Bengkayang - Hitam



Nama Resmi    : Akademi Manajemen Bumi Sebalo Bengkayang
Singkatan         : AMA – BS Bengkayang
Lokasi              : Bengkayang

Provinsi            : Kalimantan Barat



Sejarah

Gagasan Dewan Pendiri AMA-BS Bengkayang melalui Yayasan Shalom Indonesia Kab. Bengkayang dengan Akte Pendirian Nomor : 08 tanggal 11 Mei 1999 dengan Notaris Ibu Sri Rohani Wahjudi oleh Bpk. Pdt. Martin Luther, S.Th selaku Ketu dan Bpk. Pdt. Simon Jisim, S.Th selaku Sekretaris beserta para Pengurus da beberapa Pejabat Dewan Pendiri dari pihak Pemda Bengkayang daintaranya Bpk. Obaja, M.Si dan Bpk. Suryadman Gidot, S.Pd.

Gagasan ini lahir sejak tahun 2000 setahun setelah pemekaran Kab. Bengkayang dari Kab. Sambas tahun 1999 yang sebelumnya bernama Akademi Bumi Sebalo Bengkayang (ABS Bengkayang) dengan dukungan dari Pemda Bengkayang yaitu Bpk. Drs. Jacobus Luna, M.Si selaku Bupati Bengkayang saat itu berdasarkan Surat Rekomendasi No. 420/548/SOS dan Bpk. Drs. Hendrikus Clement selaku Ketua DPRD Kab. Bengkayang saat itu dengan Surat Rekomendasi No. 420/246/DPRD pada tahun 2001, serta kerjasama  dengan Universitas Tanjungpura Pontianak dengan Surat Rekomendasi No. 1454/122/PP/2001 dan dari Departemen Pendidikan Nasional Propinsi Kalimantan Barat dengan Surat Rekomendasi No. 4493/I-14.02/PP/2000. Namun dalam proses perizinan terjadi perubahan nama menjadi Akademi Manajemen Bumi Sebalo Bengkayang dengan Direktur Stefanus Aty, SE.MM dengan singkatan AMA-BS.

Sejak tanggal 1 September 2009 AMA-BS terjadi Restrukturisasi yaitu pergantian Direktur baru yang sekarang dijabat oleh Martono , SE. izin pendirian AMA-BS terbit tanggal 31 Januari 2003, SK DIRJEN DIKTI No. 04/D/0/2003 untuk Akademi Manajemen Bumi Sebalo Bengkayang dan perpanjangan izin penyelenggara Akademi Manajemen Bumi Sebalo Bengkayang terbit tanggal 19 Februari 2009 dengan Keputusan DIRJEN DIKTI No. 1016/D/T/K-XI/2009.


Visi – Misi – Moto

AKADEMI MANAJEMEN
BUMI SEBALO BENGKAYANG

V I S I
Menyelenggarakan proses pendidikan yang memadai serta dapat melakukan sumber daya manusia yang siap pakai, serta dapat mengantisifasi perubahan lokal (Daerah), Nasional maupun Regional, dan menyediakan daerah semakin siap menghadapi era Otonomi Daerah.
M I S I
Merencanakan, menyelenggarakan dan mengembangkan sistem pendidikan dan pembelajaran khususnya dalam bidang manajemen yang memenuhi standar pendidikan nasional serta tanpa mengabaikan berbagai aspek sesuai dengan kondisi yang dimiliki daerah.
M O T T O
Meningkatkan Kualitas Anda Adalah Kepedulian Kami


Arti Logo
  1. Lambang Bentuk Segi Lima, berarti Akademi Manajemen Bumi Sebalo Bengkayang merupakan lembaga pendidikan yang berdasarkan pada Dasar Negara yaitu Pancasila disetiap aktivitasnya.
  2. Dalam Bentuk Segi Lima Terdiri Dari :
  • Lingkaran, yang berarti Akademi ini merupakan wadah pembinaan, khususnya bagi generasi muda dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai suatu total system kompak.
  • Gunung, yang berarti menginspirasikan semangat yang mampu menjunjung tinggi sikap dan cara berfikir yang dijiwai dan selalu dalam batas-batas nilai luhur Pancasila dan berkewajiban mengantarkan rakyat menuju kejayaan sebagai bagian bangsa yang terdidik. 
  • Tumpukan Buku yang menyerupai vandal sebagai lambang pendidikan sebagai landasan utama untuk pemebangunan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan dinamis.
  • Obor yang Menyala-nyala, merupakan gambaran semangat dari lembaga ini yang tak pernah padam.
  • Jantra atau Roda, melambangkan suatu perjuangan yang tidak akan pernah berhenti terutama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Padi dan Kapas, melambangkan bahwa suatu kemajuan dapat kita raih bersama apabila ada semangat persatuan dan kerukunan untuk mencapai kemakmuran.

Kami juga menyediakan file dalam format cdr bagi yang memerlukan, untuk mendapatkannya silahkan tinggalkan pesan pada halaman komentar / comment di bawah, sertakan juga email anda untuk kami hubungi & mengirim file yang diminta (diperlukan donasi anda). Terima kasih atas kunjungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar